Cushion atau Concealer Dulu? Ini Urutan Pakai Cushion yang Benar

Make up saat ini tentu sudah menjadi kebutuhan bagi setiap wanita agar bisa tampil lebih fresh dan sempurna di setiap aktivitas. Ada banyak rangkaian produk make up yang digunakan untuk memberikan hasil yang maksimal. Beberapa produk yang digunakan diantaranya seperti skincare, cushion, concealer dan sebagainya. Penting bagi Kamu untuk mengetahui urutan pakai cushion yang benar.


Jika salah dalam mengurutkan penggunaan cushion ini, maka hasil akhir yang diperoleh tentunya tidak bisa maksimal. Cushion ini memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk tampil dengan berbagai jenis make up mulai dari yang flawless, soft dan juga bold. Tingkat coverage yang dimiliki produk ini juga cenderung tinggi seperti foundation.

Cushion atau Concealer Dulu? Ini Urutan Pakai Cushion yang Benar


Rekomendasi Cushion untuk Kulit Berminyak


1. Bersihkan Wajah dan Gunakan Skincare

Tahap pertama yang perlu dilakukan sebelum menggunakan make up tentunya harus membersihkan wajah dan juga menggunakan skincare. Proses pembersihan wajah bisa dimulai dengan menggunakan micellar water, dan kemudian face wash. Jika sudah, lanjutkan perawatan dengan menggunakan berbagai jenis skincare yang dimiliki.


Jenis skincare yang paling umum digunakan diantaranya ada toner, serum, moisturizer, pelembab, dan juga sunscreen. Urutan pakai cushion yang benar ini dilakukan untuk merawat kulit dan mencegah munculnya jerawat. Setelah menggunakan skincare, beri jeda sekitar 5 menit sebelum dilanjutkan ke jenis make up berikutnya agar bisa meresap dengan sempurna.


2. Aplikasikan Primer

Sebagian dari Kamu pasti banyak yang melangkahi tahap ini. Penggunaan primer ini sebenarnya sangatlah penting untuk memastikan cushion bisa menempel dengan sempurna pada kulit. Jika belum menggunakannya, cobalah untuk tidak melewatkan primer mulai saat ini. Selain mampu membuat make up tidak mudah geser, produk ini juga dapat mengontrol minyak berlebih.


Produksi minyak berlebih pada wajah inilah yang nantinya akan menyebabkan make up menjadi lebih mudah luntur. Urutan pakai cushion yang benar ini akan menghasilkan make up yang lebih halus karena setiap pori-pori wajah bisa tertutup dengan sempurna. Gunakan primer ini sebelum Kamu mengaplikasikan berbagai jenis cushion yang digunakan sehari-hari.


3. Cushion

Setelah menggunakan primer secara merata, Kamu bisa mengaplikasikan penggunaan cushion. Pastikan Kamu memilih jenis cushion yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Agar hasil yang diberikan bisa lebih tahan lama dan bagus, Kamu perlu mengaplikasikan cushion ini dengan cara ditepuk bukan digeser pada wajah. Pengaplikasian yang benar tentu memberikan hasil yang tidak mudah cakey.


Kamu bisa mulai dengan mengambil cushion dengan cara ditekan menggunakan puff. Setelah itu, aplikasikan pada area dahi, dagu dan juga pipi. Setelah itu, Kamu bisa mulai menepuknya secara perlahan hingga merata. Proses menepuk ini dilakukan dari dalam ke arah luar agar seluruh area wajah tercover dengan sempurna.


4. Concealer

Perlu diperhatikan bahwa penggunaan concealer ini diaplikasikan setelah cushion sudah terpakai rata di wajah. Fungsi dari concealer ini yaitu untuk meng-highlight bagian wajah yang tegas dan menutup dark spot dan juga dark circle yang biasanya ada di bagian bawah mata. Itulah urutan pakai cushion yang benar untuk hasil riasan flawless dan sempurna.

Cushion atau Concealer Dulu? Ini Urutan Pakai Cushion yang Benar


4 langkah diatas perlu dilakukan dengan urut agar hasil make up yang menjadi lebih bagus. Tahan lama dan tidak cakey. Jangan lewatkan satu step pun ketika menggunakan cushion ini. Setiap produk yang digunakan tentu memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing bagi kulit wajah. Sempurnakan sentuhan akhir make up dengan menggunakan loose powder.


baca juga: Rekomendasi Cushion yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Tidak ada komentar