Apa Itu Hyaluronic Acid dan Manfaatnya untuk Wajah Kamu


Pembuatan skincare wajah tentunya didukung dengan beberapa bahan kandungan yang membantu proses perlindungan dan juga regenerasi kulit. Salah satu jenis kandungan yang dipercaya mampu memberikan banyak manfaat bagi kulit wajah yaitu hyaluronic acid. Ketahui dengan pasti apa itu hyaluronic acid dan manfaatnya untuk wajah Kamu.

Pemilihan jenis bahan-bahan skincare yang digunakan tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan wajah. Jangan hanya karena sedang banyak diperbincangkan, Kamu lalu membeli produk dengan kandungan satu ini. Hyaluronic acid ini memang menawarkan banyak manfaat yang baik untuk kulit wajah. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh!
Apa Itu Hyaluronic Acid dan Manfaatnya untuk Wajah Kamu


Pengertian Hyaluronic Acid


Sebelum lebih jauh membahas tentang manfaat yang diperoleh dari penggunaan hyaluronic acid, Kamu harus mengetahui kandungan apa ini. Perlu diketahui bahwa hyaluronic acid ini merupakan suatu zat humektan alami yang mampu memberikan perlindungan dan menjaga kulit agar tetap lembab. Senyawa ini dapat dibentuk secara alami dalam tubuh dan banyak ditemukan pada lapisan kulit, jaringan ikat persendian dan bening mata.

Kegunaan dari kandungan ini yaitu untuk bisa menahan air yang ada dalam jaringan ikat dan kulit. Jumlah air yang bisa ditahan dengan kandungan ini yaitu mencapai ribuan kali dari berat aslinya. Dengan begitu maka asam hialuronat ini sering dijadikan sebagai produk skincare atau suplemen yang digunakan untuk menjaga dan merawat kulit. Itulah pentingnya memahami apa itu hyaluronic acid dan manfaatnya untuk wajah Kamu.

Apa Itu Hyaluronic Acid dan Manfaatnya untuk Wajah Kamu


Manfaat Hyaluronic Acid


1. Memperbaiki Kulit yang Terbakar Sinar UV

Penggunaan hyaluronic acid ini dipercaya mampu memperbaiki kulit yang terbakar dengan sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berlebih ini memberikan efek terhadap kerusakan yang terjadi pada jaringan kulit dan menyebabkan munculnya iritasi, kulit melepuh dan kemerahan. Dalam kondisi ini, Hyaluron akan segera membantu meredakan reaksi peradangan kulit.


2. Melembabkan Kulit Wajah

Seperti yang disebutkan sebelumnya, hyaluronic acid ini memang difungsikan untuk menjaga kelembaban kulit. Hilangnya kelembaban kulit wajah ini mampu membuatnya menjadi dehidrasi dan menurunkan fungsi kelenjar minyak. Dalam jangka panjang, kulit yang dehidrasi akan menjadi kering dan juga kasar seiring dengan bertambahnya usia. 

Cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembaban kulit wajah yaitu dengan memastikan bahwa kadar air dalam kulit terpenuhi. Apabila kulit terhidrasi dengan sempurna tentu akan membuatnya menjadi lembab, kenyal dan juga sehat. Apakah Kamu sudah menemukan jenis skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah?


3. Mempercepat Penyembuhan Luka

Siapa sangka bahwa penggunaan kandungan skincare ini secara perlahan mampu menyembuhkan bekas luka. Sifat anti-inflamasinya memberikan efek meredakan peradangan pada luka. Kamu akan terlindungi dari berbagai jenis infeksi bakteri sehingga luka tidak akan bertambah parah. Asam hialuronat ini juga dipercaya mampu mengobati luka diabetes. 


4. Menyamarkan Noda Bekas Jerawat

Produk skincare dengan kandungan hyaluronic acid akan secara tidak langsung membantu mengobati jerawat di wajah. Senyawa kimia ini akan menyamarkan bekas jerawat sehingga wajah terlihat lebih bersih. Kamu bisa mengurangi bekas jerawat dalam waktu satu bulan pertama. Itulah pengertian dari apa itu hyaluronic acid dan manfaatnya untuk wajah Kamu.

Memahami pengertian dan juga manfaat dari setiap kandungan yang ada pada skincare memang perlu untuk dikuasai. Hal ini dilakukan agar Kamu bisa menemukan jenis skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Kesalahan dalam pemilihan skincare justru akan membuat kulit menjadi lebih bermasalah, kusam dan terlihat tidak terawat.


baca juga: Ciri Skincare Tidak Cocok untuk Kulit Kamu

Tidak ada komentar