Wajah Sehat dan Cerah! 7 Rekomendasi Serum untuk Menghilangkan Dark Spot

Kurang percaya diri karena flek hitam pada wajah? Kondisi kulit ini memang tidak berbahaya tetapi cukup berdampak pada penampilan. Flek muncul akibat produksi melanin secara berlebih sehingga pigmen memberi warna pada kulit. Penuaan hormonal dan paparan sinar matahari dapat meningkatkan adanya flek hitam.

Anda bisa menggunakan produk perawatan serum untuk mengatasinya. Ada banyak jenis serum di pasaran yang ampuh mengatasi dark spot. Produknya pun mudah didapatkan tanpa perlu resep dokter. Berikut rekomendasi serum yang ampuh menghilangkan flek hitam pada wajah.

Wajah Sehat dan Cerah! 7 Rekomendasi Serum untuk Menghilangkan Dark Spot


Daftar Serum untuk Flek Hitam yang Ampuh


1. The Originote TXA 377

Serum pertama yakni dari The Originote dengan kandungan SymWhite 377. Serum TXA 377 ini memadukan 2% tranexamic acid serta roots blend extract yang ampuh memudarkan bekas jerawat dan bintik hitam. Warna kulit juga semakin cerah dan rata sehingga dapat tampil lebih percaya diri.


2. Lacoco Dark Spot Essence

Lacoco Dark Spot Essence mampu mencegah flek hitam dan hiperpigmentasi karena mengandung bahan aktif seperti niacinamide dan ekstrak bunga peony yang mencerahkan kulit dan menghilangkan dark spot. Teksturnya yang ringan dan tidak lengket membuatnya mudah terserap kulit.


3. SOMETHING Niacinamide + Moisture Beet Serum

Serum lokal ini efektif ampuh mengatasi flek hitam karena mampu mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam. Ekstrak beetrootnya menghidrasi kulit dengan ekstra sehingga meredakan kemerahan dan iritasi. Anda bisa mendapatkannya di toko kecantikan baik secara online atau offline.


4. The Ordinary Alpha Arbutin

Produk dari The Ordinary dengan kandungan Alpha Arbutin 2% + HA sering memperoleh review positif karena berhasil memudarkan flek hitam. Serumnya memadukan alpha arbutin dan hyaluronic acid yang mampu mencerahkan kulit. Kelembaban kulit pun terjaga sehingga kulit wajah tetap terhidrasi.


5. L’Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Serum

Produk L’Oreal Paris juga hadir dengan kandungan glycolic acid yang dapat mengangkat sel kulit mati serta meratakan warna kulit. Vitamin C di dalamnya mampu mencerahkan kulit wajah sekaligus mengurangi dark spot sehingga cocok bagi anda yang ingin hasil instan dan efektif.


6. Lacoco Dark Spot Essence

Serum dark spot Lacoco juga bisa anda gunakan setiap malam untuk memperbaiki kondisi kulit wajah seperti dark spot. Produk ini diformulasikan dengan perpaduan bahan alam terbaik seperti zat aktif yang teruji klinis. Kandungan utama lainnya yakni buah mulberry, ekstrak wortel dan licorice.

Wajah Sehat dan Cerah! 7 Rekomendasi Serum untuk Menghilangkan Dark Spot


7. Avoskin Niacinamide 12% + Centella

Produk ini mampu mencerahkan kulit, anti-aging dan melembabkan kulit dengan kandungan Niacinamide 12%. Ekstrak Centella Asiatica berperan sebagai anti-inflammatory agent sehingga kulit tetap cerah, terhidrasi, bebas iritasi dan jerawat. Segala jenis kulit pun aman menggunakannya mulai dari kulit kering, berminyak, kombinasi hingga sensitif.

Banyak penggunanya yang mengaku puas dengan hasil dari penggunaan Avoskin Niacinamide 12% + Centela. Bisa dibilang bahwa ekstrak Centella Asiatica di dalamnya efektif berfungsi sebagai wound healing sehingga kulit bebas dari efek samping kemerahan. Kemasannya pun praktis dan telah dilengkapi pipet untuk memudahkan proses aplikasi serum pada kulit. 

Itulah deretan rekomendasi serum dark spot yang ampuh membuat wajah cerah dan sehat. Bisa dibilang bahwa setiap brand menyediakan produk dark spot serum dengan kandungan yang berbeda. Anda bisa memilihnya sesuai tipe kulit, lifestyle, kebutuhan, preferensi dan dana. Jangan lupa untuk memakainya sesuai anjuran dengan konsisten agar memperoleh hasil yang lebih maksimal.

baca juga: Apa Itu Dark Spot pada Wajah dan Cara Mengatasinya, Coba Sekarang Juga

Tidak ada komentar