7 Daftar Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Ungu

Masyarakat Indonesia seringkali menyebut warna ungu sebagai warna janda, sehingga cukup banyak wanita yang menghindari memakai pakaian dengan warna tersebut. Selain itu bagi para hijabers, memilih warna jilbab yang cocok dengan baju warna ungu juga cukup sulit. Meski begitu, dua hal di atas sebaiknya tidak menjadi alasan kamu menolak memakai pakaian berwarna ungu. 

Karena ungu dianggap sebagai warna kebangsawanan dan kemewahan dalam budaya barat. Memakai baju ungu akan membuat kamu terlihat elegan dan menawan. Sementara untuk perpaduan warna jilbabnya, kamu bisa melihat inspirasi berikut untuk menciptakan penampilan yang ideal.

7 Daftar Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Ungu


Jilbab untuk Baju Warna Ungu


1. Jilbab Warna Putih

Putih adalah warna netral, jadi kamu bisa memanfaatkannya untuk dipadukan dengan berbagai warna pakaian termasuk ungu. Kamu bisa mengenakan outfit warna lilac dengan jilbab putih untuk menciptakan kesan feminin. Semakin manis lagi jika baju memiliki aksen ruffle, sementara hijabnya menggunakan model pashmina warna putih yang ditata clean.


2. Jilbab Warna Hitam

Selain putih, hitam adalah warna netral lainnya yang cenderung cocok dipadukan dengan warna apapun. Bahkan kerudung warna hitam bagus di-mix dengan semua jenis warna ungu dan turunannya. Misalnya kamu bisa memakai hijab segi empat warna hitam dengan atasan warna ungu wine untuk memberikan kesan edgy pada penampilan.


3. Jilbab Warna Nude

Jilbab yang cocok dengan baju warna ungu lainnya adalah warna nude. Ini juga tergolong ke dalam lini warna netral, sehingga aman untuk dipadukan dengan warna apa saja. Kesannya feminim dan elegan, pilihan sempurna buat kamu yang suka warna-warna earth tone. Hijab segi empat simpel warna nude akan menjadi perpaduan sempurna untuk baju dusty purple yang kalem.


4. Jilbab Warna Pink Pastel

Kombinasi warna ungu dan pink adalah pilihan tepat buat kamu yang ingin tampil feminin sekaligus memberikan kesan kemewahan dan elegan. Tidak perlu khawatir jika kamu ingin memakai baju dengan warna turunan ungu yang cukup mencolok seperti magenta. Sebab warna pink pastel yang lembut dapat menjadi perpaduan yang cantik untuk menetralkannya.

7 Daftar Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Ungu


5. Jilbab Warna Ungu Tua

Siapa bilang baju ungu tidak boleh dikombinasikan dengan jilbab warna ungu juga? Tidak masalah kok, justru warna yang selaras bisa membuat penampilan kamu terlihat makin solid. Supaya tidak monoton, triknya adalah pilih dua warna dari spektrum warna yang serupa. Misalnya baju warna ungu muda dengan jilbab warna ungu tua atau lavender untuk menghasilkan harmoni yang menenangkan.


6. Jilbab Warna Ungu Mauve

Tahukah kamu bahwa warna mauve yang sedang populer saat ini termasuk dalam spektrum warna ungu? Jadi warna ini pun wajib masuk dalam daftar warna jilbab yang cocok dengan baju warna ungu. Mauve sendiri adalah warna ungu pucat yang memiliki sentuhan elemen pink, namun lebih pucat dari lilac. Memakainya akan membuat penampilan kamu terkesan lebih kalem dan tenang.


7. Jilbab Warna Abu-Abu

Terakhir, kamu juga bisa mencoba memadukan warna abu-abu dengan baju ungu. Mungkin kedengarannya cukup bertolak belakang, tapi percayalah bahwa kombinasi ini tidak kalah menarik. Abu-abu sendiri memang warna yang tergolong netral, jadi aman untuk dijodohkan dengan warna ungu maupun turunannya. Misalnya kamu bisa memakai pashmina abu-abu kebiruan dengan setelan warna lilac.


Itu dia daftar warna jilbab yang cocok dengan baju warna ungu yang bisa kamu coba. Selain itu, kamu juga sebaiknya pertimbangkan motif baju atau hijab untuk menghadirkan kesan yang selaras. Jadi jangan malu lagi memakai baju warna ungu, karena warna ini bisa memberikan kesan elegan dan mewah pada penampilanmu!


baca juga: Baju Cream Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Yuk Cek Rekomendasinya!

Tidak ada komentar