Jenis Jenis Primer Makeup dan Fungsinya Masing-Masing

Primer make up dikenal sebagai salah satu produk yang digunakan untuk alas bedak agar bisa menghasilkan riasan yang flawless dan tahan lama. selain itu, penggunaan primer juga dipercaya mampu membantu menutup pori-pori yang besar. Kamu perlu mengetahui aneka jenis primer makeup yang digunakan pada area wajah untuk mendapatkan hasil penggunaan maksimal.

Fungsi penggunaan primer ini cukup beragam seperti menyembunyikan noda, melindungi kulit wajah, menghaluskan kulit, serta mempersiapkan kulit. Tujuan utama dari penggunaan produk ini yaitu untuk membuat riasan bisa tahan dalam waktu yang lebih lama dengan hasil halus sempurna. Kenali jenis-jenis primer yang bisa digunakan saat make up!

Jenis Jenis Primer Makeup dan Fungsinya Masing-Masing


Jenis- Jenis Primer untuk Makeup


1. Hydrating Primer 

Penggunaan primer ini biasanya ditentukan dengan jenis kulit wajah. Jika Kulit wajah cenderung berminyak, maka penggunaan hydrating primer ini dianggap sebagai pilihan yang tepat. Primer jenis ini diformulasikan dengan menggunakan minyak yang akan membantu kulit menjadi lebih lembab dan ternutrisi. Kandungan yang ada didalamnya meliputi antioksidan dan hyaluronic acid.

Jenis primer makeup ini memiliki fungsi untuk memastikan kulit tetap ternutrisi hingga mendalam. Selain itu, penggunaannya juga akan mencegah tambalan kering yang menyebabkan makeup terlihat cakey atau kurang halus. Primer ini juga akan menjaga kulit kering Kamu agar tidak mengelupas atau semakin kering di sepanjang hari.


2. Matte Primer

Selanjutnya, Kamu bisa menemukan matte primer yang sangat cocok diaplikasikan pada kulit berminyak. Bagi Kamu yang merasa make up selalu luntur karena muka berminyak maka bis amemilih menggunakan produk ini. Kegunaan dari matte primer ini mampu menutup pori-pori yang besar pada wajah dan menyamarkan garis-garis halus.

Selain itu, jenis primer makeup ini juga akan mencegah foundation bergeser dalam waktu yang lama. Produk primer ini biasanya berbasis silikon yang mampu meratakan tekstur kulit. Kandungan yang ada pada produk ini akan mengisi pori-pori sehingga produksi minyak wajah bisa diminimalisir. Kamu akan mendapatkan hasil make up yang halus dan mulus!


3. Color Correcting Primer

Jika Kamu membutuhkan primer yang mampu menetralkan warna dasar kulit wajah maka bisa memilih menggunakan colour correcting primer ini. Jenis primer ini sangat cocok digunakan bagi Kamu yang memiliki lingkaran hitam di area mata atau kondisi rosacea. Penggunaan akan mampu membuat kulit wajah memiliki warna yang sama secara merata.

Selain itu, kemerahan pada wajah juga akan bisa tertutupi dengan menggunakan jenis primer makeup ini. Kamu bisa memilih menggunakan colour correcting primer warna hijau untuk menutupinya. Semua bekas luka dan juga warna tidak merata akan bisa tertutupi dengan menggunakan produk ini. Setelah itu, Kamu bisa mengaplikasikan penggunaan foundation.

Jenis Jenis Primer Makeup dan Fungsinya Masing-Masing


4. Illuminating Primer

Jenis primer terakhir yang bisa ditemukan yaitu ada illuminating primer. Produk ini masih memiliki kesamaan dengan matte primer yang memiliki basic silikon. Hanya saja, produk illuminating primer ini mampu memberikan efek sedikit berkilau pada kulit wajah. Ketika Kamu mengaplikasikan foundation diatas illuminating primer ini maka hasilnya akan terlihat glowing dan dewy.

Wajah akan terlihat seperti kaca yang sangat bersinar. Kamu bisa memilih menggunakan jenis primer makeup ini ketika hendak mendatangi acara spesial yang tergolong formal. Penggunanya mampu membuat wajah terlihat lebih fresh sepanjang hari. Make up tidak akan mudah luntur ketika Kamu memilih menggunakan produk primer terbaik ini!

Menentukan pilihan penggunaan primer yang tepat untuk make up tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Kamu perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit wajah. Bagi yang memiliki kulit berminyak, maka bisa menggunakan matte primer. Sedangkan kulit kering lebih cocok menggunakan hydrating primer. Jangan sampai salah dalam menentukan pilihan terbaiknya!

baca juga: Rekomendasi Eye Serum yang Bagus dan Murah untuk Mata Panda

Tidak ada komentar