5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Sunscreen menjadi salah satu produk perawatan kulit yang penting untuk digunakan sehari-hari. Karena sunscreen dapat membantu melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV, seperti tanda penuaan dini, warna kulit tidak rata, noda hitam, dan lain sebagainya. Dan pada artikel ini, akan diberikan beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Perlu diketahui bahwa sekarang produk sunscreen di pasaran memang ada banyak sekali, dengan formula yang bermacam-macam. Di antaranya ada yang diformulasikan khusus untuk tipe kulit dan permasalahan kulit tertentu. Sehingga memilihnya sesuai dengan kondisi kulitmu akan memberikan manfaat yang optimal. Tidak perlu berlama-lama, berikut cek rekomendasinya.

5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


Sunscreen untuk Kulit Berminyak


1. La Roche-Posay Anthelios Uvmune 400

Produk skincare yang mengandung minyak sebaiknya dihindari bagi para pemilik kulit tipe berminyak, termasuk saat memilih sunscreen. Oleh karena itu, La Roche-Posay Anthelios Uvmune 400 bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya produk tabir surya ini memiliki tekstur yang ringan dan cair, sehingga lebih mudah diserap serta tidak memicu minyak berlebih di wajah.

Bahkan kulit nyaris terlihat tidak memakai produk apa pun setelah kamu mengaplikasikannya. Jadi tidak perlu khawatir akan muncul white cast atau lapisan putih di wajah saat memakai sunscreen ini. Kamu yang punya kulit sensitif dan masalah jerawat juga bisa menggunakannya, sebab tidak ada pewangi yang terkandung dalam formulanya.


2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel 

Berbicara mengenai rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak, pastinya produk dari Azarine ini wajib dimasukkan ke dalam daftar. Dengan SPF 45 PA++++, tabir surya wajah Azarine Hydrasoothe sangat ringan dan mudah diserap dengan tekstur gel, membuatnya gampang diaplikasikan pada berbagai kesempatan. 

Kemasannya yang minimalis dalam bentuk tube juga memungkinkan kamu reapply sunscreen dengan mudah di mana saja. Akhir matte yang diberikan oleh produk tersebut nantinya akan membantumu mengatasi permasalahan minyak berlebih. Wajah tidak akan terlihat mengkilap, jadi kamu bisa tampil percaya diri sepanjang hari.


3. Skintific Light Serum Sunscreen SPF 50

Berbeda dari Azarine yang memiliki tekstur gel, light serum sunscreen dari Skintific memiliki bentuk lotion yang biasanya dihindari oleh para pemilik kulit berminyak. Meski begitu jangan khawatir, karena tekstur tabir surya ini tetap ringan sehingga mengaplikasikannya tidak sulit. 

Rasanya pun tidak berat setelah kamu menggunakannya, bahkan lotion sunscreen Skintific bisa menyerap instan dengan hasil akhir yang tidak lengket. Selain itu pada formulanya terkandung bahan ceramide dan hyaluronic acid yang dapat memberi nutrisi baik pada kulit.


4. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel 

Demi memberikan perlindungan maksimal dari sinar UV, rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak yang patut kamu pertimbangkan adalah UV Shield Essential Sunscreen milik Wardah. Menurut klaimnya, tabir surya dengan kandungan SPF 30 ini mampu memberikan perlindungan sampai level DNA.

Meski SPF-nya memang lebih kecil dari produk-produk yang sudah disebutkan sebelumnya, namun manfaatnya tidak boleh diremehkan. Apalagi sunscreen ini dilengkapi dengan powerful ingredients seperti vitamin B3, vitamin C, dan glutathione yang siap membuat wajah kamu terlihat lebih cerah. Teksturnya pun tidak lengket sehingga cocok dipakai sehari-hari sebelum menggunakan makeup.


5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
5. NPure Sunscreen Cica Beat The Sun 

Sunscreen NPure Cica Beat The Sun memiliki hasil akhir matte dengan fungsi melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB secara optimal. Kamu bisa mempertimbangkan produk chemical sunscreen dengan organic centella ini sebagai pilihan.

Tidak mengandung pewangi tambahan, alkohol, silicone, maupun mineral oil, tabir surya yang diproduksi oleh NPure tersebut cocok untuk berbagai jenis kulit termasuk kulit berminyak. Meskipun teksturnya lotion, sunscreen dapat menyerap dengan cepat dan tidak membuat wajah mengkilap.


Itu dia rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak yang bisa kamu pertimbangkan. Produk-produk ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah diaplikasikan sehingga cocok untuk daily. Yuk lindungi kulitmu mulai dari sekarang!



Tidak ada komentar