Ini Cara Menggunakan Toner yang Benar dan Efektif

Salah satu produk perawatan wajah yang perlu digunakan secara rutin setiap hari yaitu toner. Produk ini digunakan dengan tujuan sebagai double cleansing untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran di wajah yang menghambat pori-pori. Agar produk skincare ini bisa berfungsi secara maksimal, maka Kamu perlu mengetahui cara menggunakan toner yang benar.

Penggunaan toner ini harus sesuai dengan urutannya. Jika Kamu keliru, maka efek yang diterima tidak akan begitu terlihat. Untuk perawatan yang maksimal, kuasailah cara dan langkah penggunaan skincare yang benar. Supaya tidak lagi ada kekeliruan dalam penggunaan skincare, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini!

Ini Cara Menggunakan Toner yang Benar dan Efektif


Langkah Penggunaan Toner yang Benar



1. Diaplikasikan Pada Wajah yang Sudah Bersih

Setelah beraktivitas seharian, Kamu bisa mulai perawatan wajah dengan menggunakan micellar water. Penggunaan produk tersebut dilakukan untuk menghapus make up dan menghilangkan kotoran yang menempel di wajah seperti debu, polusi dan sebagainya. Jika sudah. Bisa dilanjutkan dengan penggunaan sabun wajah sesuai dengan jenis kulit.

Penggunaan sabun wajah yang tepat juga akan memberikan tampilan wajah lebih cerah. Apabila dirasa wajah sudah bersih, Kamu bisa mulai menggunakan toner. Penggunaan toner ini dilakukan dengan cara diratakan pada seluruh bagian wajah menggunakan kapas. Pastikan sisa-sisa kotoran wajah terangkat dengan sempurna setelah menggunakan toner.

Setelah mengetahui cara menggunakan toner yang benar, Kamu bisa melanjutkan perawatan dengan menggunakan pelembab dan juga serum. Penggunaan produk tersebut akan membantu wajah menjadi lebih sehat dan terawat. Meregenerasi kulit juga bisa dilakukan dengan bantuan 2 produk tersebut. Jadi pastikan Kamu menggunakannya!


2. Gunakan Pagi dan Malam

Sama dengan produk skincare lainnya. Penggunaan toner ini perlu digunakan sebanyak 2 kali setiap harinya. Penggunaan yang tepat yaitu ketika pagi dan juga malam hari. Namun jika Kamu menggunakan eksfoliasi toner, maka penggunaannya akan lebih efektif di malam hari. Penggunaannya cukup dilakukan di satu waktu yang dirasa paling efektif saja.

Pastikan bahwa Kamu mengetahui dengan baik jenis toner yang digunakan. Jenis toner yang berbeda tentu melalui proses penggunaan yang berbeda pula. Mengapa eksfoliasi toner hanya digunakan di malam hari? Hal tersebut karena eksfoliasi toner akan cenderung membuat wajah menjadi lebih sensitif dengan matahari sehingga lebih baik digunakan di malam hari.


3. Bisa Menggunakan Kapas atau Telapak Tangan

Cara menggunakan toner ini bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu menggunakan kapas atau telapak tangan. Untuk jenis Hydrating toner, bisa diaplikasikan dengan menggunakan telapak tangan. Langkah yang dilakukan yaitu dengan menuangkan toner pada telapak tangan dan kemudian diratakan pada seluruh wajah. Pastikan wajah dalam keadaan yang bersih!

Jika Kamu menggunakan jenis toner seperti exfoliating toner, clarifying toner atau treatment toner maka lebih baik menggunakan kapas. Langkah yang dilakukan yaitu dengan menuangkan toner pada kapas dan kemudian kapas dioleskan pada seluruh kulit wajah. Kamu bisa mengoleskannya secara lembut agar kulit tidak rusak atau iritasi.

Ini Cara Menggunakan Toner yang Benar dan Efektif


4. Tunggu hingga Meresap

Cara menggunakan toner yang benar berikutnya yaitu dengan membiarkannya meresap secara sempurna. Jika toner belum meresap, jangan gunakan berbagai jenis skincare terlebih dahulu. Untuk memaksimalkan hasilnya, Kamu bisa melanjutkan skincare dengan menggunakan serum retinol. Dijamin wajah akan menjadi lebih cerah dan terawat.

4 langkah yang disebutkan diatas merupakan cara terbaik untuk menggunakan toner. Penggunaan toner yang benar akan memberikan hasil maksimal. Oleh karena itu, jangan salah dalam mengambil langkah perawatan. Jika Kamu menggunakan skincare secara lengkap namun tidak paham cara pengaplikasiannya maka akan terkesan percuma.

baca juga: Retinol Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja? Cek Di Sini!

Tidak ada komentar