Ini Urutan Memakai Sunscreen yang Benar

Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, Kamu harus benar-benar tahu tentang urutan penggunaan skincare yang benar. Penggunaan yang salah tentu akan mengurangi efektivitas dalam penggunaannya. Urutan memakai sunscreen yang benar ini bisa dilakukan setelah pelembab atau serum. Pemakaian sunscreen ini harus di bagian terluar untuk memberikan perlindungan maksimal pada kulit.

Mengetahui tentang urutan atau kapan harus mengaplikasikan suatu produk dianggap sangat penting. Dari setiap produk yang digunakan pada wajah tentu memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Untuk itu, urutan penggunaannya harus tepat dan sesuai kegunaan. Berikut adalah urutan penggunaan skincare yang benar sesuai fungsinya!

Ini Urutan Memakai Sunscreen yang Benar


Urutan Penggunaan Sunscreen

baca juga: Ini Fungsi Primer Makeup yang Harus Kamu Tahu

1. Pembersih Muka 

Urutan pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan membersihkan muka menggunakan produk terbaik. Kamu bisa memilih menggunakan pembersih muka yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Penggunaan pembersih ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan juga residu yang menumpuk pada kulit wajah. Lakukan tahap ini dengan baik dan benar.

Jika Kamu melewatkan langkah yang satu ini maka akan membuat kulit tidak terjaga dengan baik. Hal ini akan memicu munculnya jerawat dan berbagai permasalahan kulit lainnya. Memastikan kulit selalu bersih sebelum melakukan perawatan selanjutnya merupakan suatu hal wajib yang perlu diperhatikan dengan baik untuk memaksimalkan perawatan.


2. Toner

Setelah mencuci wajah, Kamu harus melakukan double cleansing dengan menggunakan toner. Fungsi penggunaan toner ini yaitu untuk menghidrasi kulit dan juga mengangkat sel-sel mati yang masih tersisa. Berbagai jenis kotoran yang masih tertinggal juga akan terangkat sempurna dengan menggunakan toner ini. Jadi jangan pernah lewatkan penggunaannya.

Selain toner, Kamu bisa menggunakan astringent yang dikenal sebagai produk beralkohol. Produk ini cocok digunakan untuk menghilangkan minyak berlebih yang ada pada wajah. Kamu bisa memilih menggunakan salah satu diantara keduanya. Kegunaan dasarnya terbilang masih sama yaitu untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak wajah.


3. Serum

Jika sudah, langkah selanjutnya yaitu menggunakan serum. Serum berbasis antioksidan sangat diperlukan untuk memberikan perlindungan pada kulit dari kerusakan. Serum biasanya dilengkapi dengan kandungan vitamin C dan E yang sangat bermanfaat untuk bisa meningkatkan tekstur wajah dan juga mengencangkan kulit secara bertahap.

Saat ini ada banyak jenis serum yang bisa Kamu temukan. Semua memiliki kegunaan dan fungsi masing-masing. Kamu bisa memilih menggunakan jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wajah. Pemilihan produk yang tepat akan membantu untuk memberikan nutrisi terbaik. Pastikan kandungan yang ada pada serum tersebut dibuat dari bahan-bahan alami.

Ini Urutan Memakai Sunscreen yang Benar


4. Pelembab

Sesuai dengan namanya, pelembab ini berfungsi untuk memberikan kelembaban dan menenangkan pada area wajah. Apabila Kamu memiliki jenis kulit yang kering, maka pilihlah pelembab yang berbentuk krim. Sedangkan bagi yang memiliki kulit normal dan kombinasi, bisa memilih menggunakan krim yang lebih ketal. Namun jika kulit berminyak bisa menggunakan pelembab gel.


5. Sunscreen

Setelah menggunakan rangkaian diatas, selanjutnya adalah urutan memakai sunscreen. Penggunaan produk ini memang dilakukan di akhir sebagai penghalang sinar UV yang bisa merusak kulit. Kamu perlu mengaplikasikan sunscreen ini sekitar 15-30 menit sebelum keluar. Cara menggunakannya cukup dioleskan pada seluruh bagian wajah secara merata.

Cara ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Setelah mengetahui bagaimana urutannya, maka Kamu harus menggunakannya dengan benar. Penggunaan skincare yang benar maka akan memberikan efektivitas lebih tinggi. Jadi jangan salah menentukan penggunanya. Menggunakan produk jenis apapun, urutan penggunaan produknya tetaplah sama.


Tidak ada komentar