Skincare malam jam berapa? ini waktu yang tepat untuk pakai skincare malam hari


Karena terlalu lelah beraktivitas seharian, banyak orang justru melewatkan waktu untuk perawatan di malam hari. padahal, perawatan di malam hari dianggap efektif untuk meregenerasi kulit wajah. Penggunaan skincare di malam dan juga pagi hari memiliki khasiat yang sama jika dilakukan tepat waktu. Oleh karena itu, Kamu perlu mengetahui waktu yang tepat untuk pakai skincare malam hari.

Ketika melakukan perawatan di pagi hari, wajah akan terpapar dengan make up, berbagai jenis kotoran, polusi hingga sinar matahari. Selain itu, tambahan produksi minyak pada kulit justru membuat kotoran menjadi menempel dengan sempurna di permukaan. Berbeda halnya dengan perawatan di malam hari. Berikut adalah rincian waktu penggunaan skincare di malam hari.

Skincare malam jam berapa? ini waktu yang tepat untuk pakai skincare malam hari


Waktu Pakai Skincare di Malam Hari

baca juga: Apa itu Kulit Kombinasi, Ciri dan Cara Perawatannya

Penggunaan skincare yang tepat ketika malam hari yaitu mulai dari pukul 9-11 malam. Tujuan dari penggunaan skincare ini yaitu untuk meregenerasi sel kulit pada malam hari. proses regenerasi kulit ini terjadi mulai dari pukul 23.00 - 04.00. Oleh karena itu, Kamu harus menggunakan rangkaian produk skincare di malam hari pada rentang waktu tersebut.

Beberapa jenis skincare yang perlu digunakan di malam hari diantaranya yaitu makeup remover untuk menghilangkan sisa-sisa makeup yang digunakan seharian. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan menggunakan pembersih wajah. Untuk lebih memastikan kebersihan wajah, Kamu bisa menggunakan toner sebagai runtutan double cleansing.

Produk selanjutnya yang dipakai yaitu serum atau obat jerawat dan krim mata. Terakhir, bisa tambahkan pemakaian moisturizer atau krim malam. Ketika skincare malam, Kamu tidak perlu menggunakan sunscreen. Namun untuk selebihnya, jenis produk yang digunakan antara siang dan malam sama saja. Inilah alasan mengapa skincare malam dianggap sangat penting!

Skincare malam jam berapa? ini waktu yang tepat untuk pakai skincare malam hari


Pentingnya Skincare di Malam Hari


1. Kulit Butuh Hidrasi di Malam Hari

Ketika sel tubuh sedang beregenerasi maka kulit akan lebih rentan untuk ditembus. Dengan begitu maka ketika menggunakan skincare maka kandungan yang ada didalamnya akan lebih mudah menyerap ke dalam kulit. Namun kelemahannya yaitu air yang tersimpan di dalam kulit akan lebih cepat menguap dan menyebabkan dehidrasi atau kehilangan kelembabannya.


2. Meregenerasi Sel Kulit 

Seperti yang diketahui bahwa proses regenerasi sel kulit wajah ini akan terjadi pada malam hari. Oleh karena itu, untuk mempercepat proses regenerasi maka dibutuhkan penggunaan skincare malam. Skincare ini akan membuat wajah menjadi lebih cerah dan bercahaya. Jika Kamu tidak menggunakannya, maka proses regenerasi kemungkinan akan mengalami hambatan.

Setiap kotoran sisa makeup yang masih tersisa akan mengakibatkan kulit terlihat lebih kusam dan rawan mengalami dehidrasi dan juga iritasi. Penggunaan skincare dan juga eksfoliasi dianggap sebagai rangkaian penting untuk membantu mengangkat serta membersihkan sisa make up yang masih ada di wajah. Kamu bisa menggunakannya setiap malam.


3. Mengatasi Masalah Kulit

Setelah mengetahui waktu yang tepat untuk pakai skincare malam hari ini, kamu bisa benar-benar menerapkannya. Penggunaan skincare di malam hari ini mampu memberikan efek positif bagi kondisi wajah. Jika kamu menginginkan wajah yang glowing, maka bisa menggunakan produk berbahan retinol, hyaluronic acid dan resveratrol sebanyak 2-3 kali seminggu.

Proses penggunaan skincare di malam hari dianggap lebih efektif karena tidak terkontaminasi dengan kosmetik maupun paparan sinar matahari. Oleh karena itu, mulai sekarang jangan pernah malas untuk membersihkan wajah dan menggunakan skincare ketika malam hari. Kamu bisa membuktikan sendiri bagaimana khasiat dari penggunaan skincare di malam hari ini.

Tidak ada komentar