Ini Manfaat Centella Asiatica untuk Kulit Wajah Kamu

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memiliki wajah yang bersih dan mulus tentunya dengan menggunakan skincare. Saat ini sudah ada banyak produk skincare yang bisa dijadikan pilihan untuk perawatan wajah. Jika ingin mendapatkan kulit wajah yang lembab, maka bisa mencoba skincare dengan kandungan Centella Asiatica. Banyak sekali manfaat centella asiatica yang bisa dirasakan.

Kamu bisa menemukan berbagai brand skincare yang dilengkapi dengan  penggunaan bahan dasar Centella Asiatica. Perlu diketahui bahwa tanaman yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk pembuatan krim perawatan wajah. Selain itu, ada juga yang memanfaatkannya untuk penyembuhan berbagai jenis penyakit. Berikut adalah manfaat dari centella asiatica

Ini Manfaat Centella Asiatica untuk Kulit Wajah Kamu


Manfaat Centella Asiatica bagi Kulit Wajah

baca juga: Apa itu purging pada wajah? ini penjelasannya

1. Menangkan Kulit

Perlu diketahui bahwa penggunaan centella asiatica ini juga mampu menangkan kulit wajah. Adanya kandungan saponin membuatnya mampu menyembuhkan luka dengan lebih cepat. Senyawa yang bernama asiaticosides ini dipercaya mampu mengatasi masalah kulit sensitif. Iritasi, meradang hingga gatal. Tentu hal ini sangat membantu permasalahan kulitmu.

Manfaat centella asiatica ini juga mampu membantu kulit dalam mengurangi tanda tanda sensitivitas secara signifikan. Dengan begitu maka kulit akan menjadi lebih sehat dan terawat. Namun untuk bisa lebih memperhatikan kulit, Kamu dapat melakukan pemeriksaan apda dokter kulit terpercaya. Tujuannya untuk lebih mengetahui kondisi dan kebutuhan nutrisi kulit.


2. Anti Penuaan

Salah satu alasan yang membuat bahan ini selalu hadir di berbagai jenis skincare yaitu karena bisa dijadikan sebagai ramuan anti penuaan. Kamu tidak akan mengalami penuaan dini ketika memilih menggunakan skincare dengan bahan dasar centella asiatica ini. Tanaman pegagan ini diperkaya dengan kandungan flavonoid dan juga senyawa aktif bernama Madecassoside. 

Senyawa ini memiliki peranan penting sebagai antioksidan sehingga bisa menetralisir kerusakan akibat terkena radikal bebas dari panas sinar matahari. Senyawa ini juga dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah sintesis kolagen sehingga membuat jaringan kulit awet muda. Kolagen ini memiliki peran yang penting terhadap peningkatan elastisitas kulit.


3. Pelembab Kulit

Seperti yang disebutkan di awal, produk dengan kandungan ini mampu menjaga kelembaban kulit sehingga cocok dijadikan sebagai krim skincare. Tambahan kandungan beta-karoten dan juga fitokimia dipercaya mampu menjaga kulit menjadi lebih ternutrisi dan terhidrasi. Kamu bisa mencoba menggunakan skincare yang dilengkapi tumbuhan unik ini.

Selain bisa menutrisi kulit, centella asiatica juga mampu menghidrasi kulit sehingga tetap lembab. Permasalahan kulit kasar dan juga iritasi bisa diatasi dengan menggunakan skincare ini. Kamu perlu menggunakannya secara rutin untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Kulit akan semakin mulus dan cantik dengan menggunakan perawatan terbaik.

Ini Manfaat Centella Asiatica untuk Kulit Wajah Kamu


4. Menyembuhkan Berbagai Masalah Kulit

Selain memberikan perlindungan, centella asiatica ini juga mampu mengatasi masalah kulit. Berbagai jenis permasalahan yang bisa diatasi diantaranya yaitu psoriasis, pembuluh darah, eksim dan stretch mark. Jika Kamu memiliki masalah kulit berjerawat, maka tanaman pegagan ini bisa membantu mempercepat proses penyembuhannya.

Tidak hanya menyembuhkan jerawat, manfaat centella asiatica ini juga mampu mencegah timbulnya jaringan parut dan juga noda hitam pada wajah. Adanya kandungan Madecassoside pada tumbuhan ini juga mampu memberikan peningkatan aktivitas antioksidan pada luka sehingga membuat kulit menjadi lebih kuat dan memiliki sirkulasi darah lancar.

Perawatan kulit wajah perlu dilakukan dengan menggunakan produk skincare terbaik. Produk tersebut harus dilengkapi dengan kandungan sesuai kebutuhan kulit. Kamu bisa memilih menggunakan skincare dengan kandungan centella asiatica ini sebagai solusi dari berbagai masalah kulit. Cobalah produk skincare terbaik untuk mendapatkan wajah yang mulus dan cantik.

Tidak ada komentar