Ini Cara Yang Benar Untuk Mengetahui Undertone Kulit, Perhatikan Urat Nadi

Sebelum memilih produk makeup dan fashion, sebaiknya mengenai tipe undertone anda terlebih dahulu. Sebab, tidak semua warna cocok dipakai dan setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Item fashion serta makeup yang tidak cocok membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Berbeda dengan warna kulit, undertone tidak langsung terlihat oleh mata karena anda perlu memperhatikan di bawah permukaan kulit. Undertone inilah yang memberi rona alami pada kulit dan tidak akan berubah karena pengaruh apapun. Ini cara yang benar untuk mengetahui undertone kulit.

Ini Cara Yang Benar Untuk Mengetahui Undertone Kulit, Perhatikan Urat Nadi


Tips Mengetahui Undertone Kulit

baca juga: Ini Dia Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Jarang Diketahui

1. Perhatikan Pembuluh Darah

Jika anda bisa melihat pembuluh darah, maka anda bisa mengidentifikasi undertone kulit anda. Pembuluh darah yang tampak kehijauan memiliki undertone hangat. Sementara itu, undertone netral biasanya memiliki urat nadi yang tidak berwarna. Pembuluh darah berwarna biru atau keunguan cenderung memiliki rona kulit yang lebih dingin.


2. Pakai Kertas Putih

Anda bisa mengetahui undertone kulit dengan selembar kertas putih. Anda bisa memegang kertas kosong berwarna putih di samping wajah. Jika wajah tampak kuning, maka undertone kulit anda hangat. Kulit yang tampak merah muda menunjukkan warna alami bahwa kulit anda berwarna dingin.

3. Kenakan Pakaian Berwarna Netral

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan yakni dengan memakai pakaian berwarna netral seperti putih, putih gading, coklat atau hitam. Pemilik undertone dingin lebih cocok memakai warna putih. Pemilik undertone hangat tampil lebih memukau dengan baju berwarna coklat. Adapun undertone dingin sebaiknya memakai pakaian berwarna hitam.


4. Kenali Reaksi Kulit

Anda bisa mengetahui undertone kulit dengan mengenali reaksi kulit saat terkena paparan sinar matahari. Jika kulit mudah terbakar, maka rona kulit bernuansa dingin. Kulit dengan rona hangat biasanya rentan terkena sunburn atau terbakar saat terkena sinar matahari. Terlepas dari jenis undertone, sebaiknya memakai sunscreen untuk menghalau sinar UV.


5. Perhatikan Perhiasan

Ini cara yang benar untuk mengetahui undertone kulit berikutnya yakni dengan memperhatikan warna perhiasan yang hendak dipilih. Pemilik undertone kulit hangat lebih bagus memakai perhiasan dengan warna emas kuning tradisional. Perhiasan perak, rose gold dan platinum cenderung cocok dipakai oleh undertone dingin. Rona kulit netral cocok memakai perhiasan baik emas maupun perak.

Ini Cara Yang Benar Untuk Mengetahui Undertone Kulit, Perhatikan Urat Nadi


6. Foto Bareng

Coba bandingkan kulit wajah anda dengan teman saat berfoto bersama. Hal ini membantu anda mendapatkan petunjuk mengenai undertone kulit. Contohnya, kulit wajah tampak lebih merona pink daripada teman-teman sehingga anda memiliki undertone dingin atau cool. Undertone warm lebih keemasan. Jika tidak bisa menentukan, maka neutral.


7. Warna Mata dan Rambut

Apabila masih ragu, cobalah untuk mengecek undertone dengan memperhatikan warna rambut dan mata. Pada umumnya, warna rambut dan mata yang terang memiliki cool undertone. Warna rambut dan mata yang gelap memiliki warm undertone. Jika dirasa masih belum akurat, sebaiknya mengecek cara lain secara bersamaan.


8. Warna Kulit di Belakang Telinga

Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk melihat warna kulit di belakang telinga. Jika warnanya kekuningan, maka anda memiliki undertone hangat. Warna pink kemerahan biasanya dimiliki oleh cool undertone. Namun, jika ada perpaduan antara keduanya atau tidak sama sekali, berarti termasuk undertone netral.

Ini cara yang benar untuk mengetahui undertone kulit yang bisa anda coba. Dengan mengetahui undertone, anda bisa memilih produk makeup dan fashion dengan mudah karena sesuai dengan warna kulit. Anda juga bisa memilih warna aksesoris dan cat kuku yang pas.

 


Tidak ada komentar