Ini Cara yang Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang

Memiliki rambut panjang dan sehat bisa dikatakan sebagai idaman bagi sebagian besar wanita. Untuk bisa memiliki rambut yang seperti itu tentu memerlukan perawatan dan pemberian nutrisi terbaik. Banyak cara ampuh agar rambut cepat panjang dan sehat. Kamu bisa mempraktekkannya dengan baik dan benar agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Rambut umumnya akan memanjang setiap hari sekitar 0.3-0.4 mm per harinya. Namun ada beberapa orang yang proses pertumbuhan rambutnya lebih cepat. Faktor yang mempengaruhi cepat tidaknya pertumbuhan rambut ini sangat beragam seperti keturunan genetik, hormon dan sebagainya. Agar rambut panjang cepat terlihat, Kamu bisa menggunakan cara-cara berikut!

Ini Cara yang Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang


Cara Agar Rambut Cepat Panjang

baca juga: Cara Efektif Agar Rambut Tidak Rontok

1. Pijat Kulit Kepala dengan Rutin

Cara pertama yang ampuh untuk menumbuhkan rambut dengan cepat yaitu dengan memijat kulit kepala. Hal ini bisa Kamu praktekkan ketika keramas. Meskipun terkesan sangat sederhana, namun efek yang diberikan sangat luar biasa terutama untuk memicu pertumbuhan rambut secara lebih cepat. Apakah Kamu sudah membuktikan cara unik ini?

Selain bisa memberikan rangsangan terhadap pertumbuhan rambut, memijat kulit kepala ini juga memberikan pengaruh yang baik bagi otot kepala agar lebih rileks. Ketika Kamu sedang merasa lelah atau pusing, maka cara ini bisa dilakukan dilakukan untuk bisa merasakan ketenangan. Namun pastikan bahwa kamu tidak terlalu sering untuk keramas. 


2. Mengkonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Siapa sangka ternyata makanan yang dikonsumsi memiliki pengaruh besar terhadap keberhasilan dalam menjaga rambut agar tetap ternutrisi. Dengan begitu maka rambut akan lebih cepat panjang, sehat, dan terawat. Terdapat beberapa jenis makanan yang memberikan pengaruh terhadap percepatan pertumbuhan rambut seperti daging tanpa lemak dan ikan.

Selain itu, kamu juga bisa mengkonsumsi bayam, telur, beri, buah alpukat hingga kacang-kacangan. Makanan tersebut umumnya kaya protein dan baik untuk mendukung pertumbuhan rambut dan menjaganya agar tetap sehat ternutrisi. Cara yang ampuh agar rambut cepat panjang ini perlu dilakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.


3. Menjaga Kelembaban Rambut

Berikutnya, Kamu bisa menutrisi rambut dengan cara menjaga kelembabannya. Kelembaban pada rambut akan mengakibatkan tingginya elastisitas rambut sehingga tidak mudah patah. Cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembaban rambut ini yaitu dengan menggunakan masker rambut alami. Salah satunya yaitu dengan menggunakan esensial atau minyak rambut.

Kamu bisa menemukan banyak jenis minyak rambut alami yang cocok untuk merawat kulit. Beberapa diantaranya bisa didapatkan dari peppermint, minyak rosemary, minyak jojoba, dan minyak zaitun. Kamu bisa memilih menggunakan salah satu diantaranya. Minyak tersebut membuat rambut menjadi tetap lembab dan terawat sehingga lebih mudah tumbuh panjang.

Ini Cara yang Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang


4. Membatasi Penggunaan Alat Penata Rambut

Meskipun penataan rambut bisa dilakukan dengan lebih mudah menggunakan alat, namun cara tersebut kurang disarankan. Penggunaan alat penata rambut yang terlalu sering mengakibatkan rambut mudah rusak, patah dan rontok. Hal tersebut tentu akan menghambat proses penumbuhan rambut agar bisa panjang sesuai dengan keinginan.

Jenis alat-alat penata rambut yang perlu dihindari yaitu penggunaan catokan, hair dryer, dan lainnya. Kamu boleh menyisir rambut setelah rambut kering untuk meminimalisir kerontokan. Cara yang ampuh agar rambut cepat panjang ini perlu dipraktekkan dengan baik. Pastikan juga untuk tidak mengikat rambut terlalu kencang agar rambut tetap aman.

Memanjangkan rambut memang memerlukan perawatan ekstra dan penuh kesabaran. Kamu harus mengetahui nutrisi apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara menjaganya. Tips yang disebutkan diatas bisa dijadikan acuan agar proses pemanjangan rambut bisa lebih cepat. Hindari penggunaan alat penata rambut untuk memastikan rambut tidak mudah patah.


Tidak ada komentar