Ini Fungsi Primer Makeup yang Harus Kamu Tahu

Make up bisa idkatakan sebagai suatu kebutuhans setiap wanita untuk bisa tampil segar dan menarik setiap hari. Penggunaan makeup tentu tidak akan sempurna jika tidak diawali dengan pemakaian primer. Fungsi primer makeup ini mampu memberikan pengaruh yang besar terhadap kualitas dan ketahanan makeup yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Primer atau yang biasa disebut sebagai alas bedak ini merupakan produk kecantikan yang perlu digunakan pada tahap pertama rangkaian make up. Penggunaannya dilakukan untuk mengoreksi tekstur kulit dan juga meratakan permukaan wajah sebelum menggunakan rangkaian make up selanjutnya. Primer ini umumnya digunakan pada seluruh area wajah hingga leher.

Ini Fungsi Primer Makeup yang Harus Kamu Tahu


Fungsi Penggunaan Primer saat Make up

baca juga: Ini Manfaat Centella Asiatica untuk Kulit Wajah Kamu

1. Menutup Pori-Pori Wajah

Fungsi pertama dari penggunaan primer ini yaitu untuk membantu menyamarkan pori-pori wajah. Dengan begitu maka pemilik pori-pori besar tentu akan bisa tampil dengan lebih sempurna dan mulus. Penggunaan produk kosmetik ini akan membantu kulit wajah untuk memperkecil ukuran pori-pori secara sementara selama menggunakan make up lengkap.

Namun perlu diperhatikan bahwa setelah menggunakan make up, Kamu perlu membersihkan sisa make up dengan menggunakan micellar water. Tujuannya yaitu untuk membersihkan wajah sehingga pori-pori kulit tidak tersumbat. Kamu tidak perlu khawatir, pori-pori yang besar ini tidak akan memberikan pengaruh terhadap kondisi kesehatan kulit.


2. Agar Riasan Lebih Menyatu

Pemilihan penggunaan primer ini juga bertujuan untuk dijadikan sebagai dasar makeup sehingga bisa membantu menyiapkan wajah sebelum memakai banyak riasan. Ketika Kamu memilih untuk tidak menggunakan produk ini, maka kemungkinan make up tidak akan bisa menyatu dengan baik atau bahkan tekstur wajah akan terganggu dan tidak merata.

Make up tanpa primer ini akan terlihat pecah-pecah dan tidak rata. Fungsi primer makeup ini yaitu untuk membantu riasan agar bisa menempel dengan sempurna pada kulit. Penggunaan primer yang tepat akan membuat berbagai jenis produk seperti foundation, bedak, concealer, blush dan sebagainya bisa menempel dengan sempurna tanpa pecah-pecah.


3. Makeup Tahan Lama

Salah satu fungsi dari penggunaan primer ini yaitu untuk membuat riasan menjadi lebih awet dan tahan lama. Make up akan tetap bertahan dalam waktu seharian jika didasari dengan menggunakan primer. Maksud dari makeup yang tahan lama ini yaitu teksturnya tidak akan berubah ataupun pecah-pecah. Kamu akan tetap bisa tampil cantik selama seharian.

Selain itu, penggunaan foundation, bedak dan lainnya juga tidak akan mudah luntur jika sudah di dasari dengan primer. Produk kosmetik ini diformulasikan secara khusus dengan bahan-bahan ringan sehingga membuat tekstur riasan tidak terasa tebal.

Ini Fungsi Primer Makeup yang Harus Kamu Tahu


4. Menyamarkan Garis Halus

Kamu pasti pernah melihat orang yang make up namun hasilnya pecah dan terlihat keriput. Hal tersebut bisa terjadi karena pada saat make up, tidak didasari dengan penggunaan primer. Penggunaan kosmetik ini memang mampu menyamarkan garis garis halus dan keriput pada wajah yang menjadi tanda penuaan diri paling umum bagi para manusia.

Fungsi primer makeup ini mampu menyamarkan garis halus meskipun tidak dilengkapi dengan kandungan anti aging. Primer ini membantu meratakan kulit sehingga garis halus dan juga kerutan tidak akan terlihat. Keriput pada wajah akan bisa tertutupi dengan sempurna menggunakan produk ini. Apakah Kamu sudah menemukan produk primer terbaik?

Penggunaan primer sebagai dasar make up merupakan suatu kewajiban untuk bisa mendapatkan riasan yang cantik dan tahan lama. Produk make up lain yang digunakan setelahnya juga tidak akan mudah luntur. Untuk itu, gunakanlah primer yang terbaik agar riasan terlihat lebih sempurna. Pilihlah shade yang sesuai dengan warna dasar kulit Kamu!


Tidak ada komentar