Tutorial Membuat Link Bio IG Aesthetic Pakai Linktree

 Kini, hampir semua orang memiliki akun Instagram untuk membagikan momen spesialnya bersama orang-orang terdekat. Bahkan, Instagram sudah menjadi salah satu platform media sosial populer dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif. Selain pribadi, Instagram juga mampu mempromosikan merk dengan jangkauan khalayak luas seperti melalui link di bio.

Akan tetapi, pengguna hanya bisa menambahkan satu link di bio. Sehingga, sangat penting untuk memanfaatkan fitur ini dengan baik seperti membuat link melalui linktree yang mudah dan cepat. Hanya dengan satu klik, pengunjung mendapatkan banyak informasi sekaligus. Berikut tutorial membuat link bio IG estetik dengan linktree.

Tutorial Membuat Link Bio Ig Aesthetic Pakai Linktree


Langkah-langkah Membuat Link Bio IG dengan Linktree

baca juga: Cara Membuat Feed Instagram Nyambung, Jadi Lebih Aesthetic!

1. Buka Linktree

Hal pertama yang perlu dilakukan uakni dengan mengakses website Linktree melalui Google. Setelah halaman Linktree terbuka, anda bisa mendaftar terlebih dahulu jika belum memiliki akun. Klik Sign Up Free di bagian pojok kanan atas untuk melakukan pendaftaran dimana anda akan ditampilkan isian informasi pendaftaran.


2. Daftar Akun

Untuk mendaftar, masukkan username dan email yang valid. Isi nama toko atau bisnis pada kolom yang tersedia. Pastikan email yang didaftarkan valid dan bisa diakses. Setelah mendaftar, anda diminta untuk masuk ke akun Linktree yang telah didaftarkan dengan mengisi username dan password. Klik “Continue” untuk melanjutkan proses.


3. Isi Informasi Akun

Setelah masuk, isi informasi akun di kolom yang tersedia sesuai diri anda. Mulai dari nama toko, jenis akun Linktree dan kategori bisnis. Pastikan semua informasi sesuai dan klik “Continue”. Anda pun akan diarahkan ke bagian plan mulai dari paket gratis hingga berbayar. Pilihlah gratis dan verifikasi email dari Linktree.


4. Buat Link Baru

Jika muncul tulisan “Your Account has been Verified”, berarti tandanya proses pembuatan akun Linktree sudah selesai. Klik “Sign in to Continue” untuk melanjutkan proses pembuatan link. Anda bisa klik “Add New Link” untuk membuat link baru dan masukkan nama link serta link yang diinginkan.

Nyalakan toggle berwarna hijau di samping nama link untuk mengaktifkan link. Jika sudah memasukkan thumbnail di setiap link, gambar layar ponsel di samping informasi link akan menunjukkan tampilan Linktree yang telah dibuat. Anda pun bisa memasukkan lebih dari satu link di dalam akun Linktree toko.

Jika ingin mendapatkan tampilan yang cantik, pergi ke menu “Appearance” untuk memilih template, mengisi deskripsi bio dan judul yang diinginkan. Pilih gambar untuk memilih foto profil Linktree. Dengan begitu, tampilan link akan menjadi lebih cantik dan menarik para pengunjung.

Tutorial Membuat Link Bio Ig Aesthetic Pakai Linktree


5. Bagikan Link

Setelah link dibuat, anda bisa membagikannya di Instagram. Klik “Share” di bagian kanan atas layar. Ada 4 opsi yang ditawarkan seperti tambahkan ke profil sosial media, membagikan langsung ke semua pengikut sosmed, kode QR dan menyalin tautan link secara langsung.

Cara membagikannya pun sederhana dimana anda bisa menyalin link. Buka profil Instagram dan klik “Edit Profil, Tautan dan Tambahkan tautan eksternal”. Klik paste untuk menempel link Linktree pada kolom URL. Usahakan klik centang biru pada pojok kanan atas untuk menyimpan tautan di profil.

Itulah langkah-langkah membuat link di Linktree. Situs ini membuat kegiatan menyematkan link di Instagram menjadi lebih mudah. Sehingga, anda pun dapat menjangkau audiens menjadi lebih luas. Anda bisa memanfaatkannya untuk menampilkan link website, alamat toko dan e-commerce sehingga pelanggan semakin mudah menjangkau bisnis anda.


Tidak ada komentar