Perbedaan Compact Powder dan Two Way Cake


Salah satu produk makeup yang wajib digunakan untuk mendapatkan penampilan sempurna adalah bedak. Saat ini Kamu bisa menemukan banyak jenis bedak yang memiliki tekstur hingga formulasi berbeda seperti compact powder dan two way cake. Ketahuilah perbedaan compact powder dan two way cake untuk mengetahui bagaimana cara penggunaannya.

Penggunaan bedak ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat riasan wajah menjadi lebih flawless. Segala bentuk jerawat, pori-pori, dan juga kulit tidak merata bisa tertutup dengan sempurna. Namun sayangnya masih banyak yang belum mengetahui perbedaan compact powder dan two way cake. Untuk lebih jelasnya, yuk sama-sama simak ulasan berikut!

Perbedaan Compact Powder dan Two Way Cake


Perbedaan Bedak Compact Powder dan Two Way Cake

baca juga: Rekomendasi Lipstik Warna Nude dari Brand Lokal, Cocok Buat Ombre!

1. Tekstur

Ciri pertama yang bisa dijadikan pembeda antara compact powder dan two way cake yaitu terlihat dari teksturnya. Untuk compact powder, dilengkapi dengan tekstur yang ringan dan juga halus. Kamu bisa menggunakan produk ini untuk touch-up atau menghasilkan make up yang matte di wajah. Produk yang satu ini tidak memiliki pigmentasi warna signifikan namun tingkat coverage tinggi.

Sedangkan untuk produk two way cake dikenal sebagai produk yang cenderung berat dan berminyak. Two way cake bisa dikatakan sebagai produk campuran antara foundation dan bedak. Perbedaan compact powder dan two way cake ini terletak pada pigmentasinya. Two way cake dilengkapi dengan pigmentasi tinggi sehingga cocok untuk penampilan yang glamor.


2. Tingkat Coverage

Tingkat coverage dari produk compact powder umumnya cenderung rendah hingga sedang  sehingga cocok dijadikan pilihan untuk meratakan dan menyempurnakan tampilan warna kulit. Sedangkan untuk produk two way cake, dilengkapi dengan tingkat coverage tinggi. Produk ini cocok digunakan bagi para pemula yang menganggap penggunaan foundation terlalu berat.

Two way cake ini merupakan suatu produk bedak yang dilengkapi dengan kandungan foundation didalamnya. Penggunannya mampu membuat proses make up menjadi lebih cepat dan simple. Kamu bisa memilih menggunakannya untuk kebutuhan make up berat dan tampil glamor. Keduanya memiliki porsi penggunaan tersendiri dalam proses make up.


3. Daya Tahan

Perbedaan compact powder dan two way cake berikutnya yaitu terletak pada daya tahannya. Compact powder memiliki ketahanan lebih rendah dibandingkan dengan two way cake. Hal tersebut membuat Kamu perlu mengaplikasikan compact powder secara berulang kali terutama jika lebih banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Hal tersebut berbeda dengan penggunaan two way cake yang memiliki daya tahan tinggi. Hanya sekali pakai saja, make up akan bisa tahan dalam waktu seharian. Ketahanannya akan semakin tinggi jika Kamu mengaplikasikannya dengan menggunakan spons basah. Penggunaan keduanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.

Perbedaan Compact Powder dan Two Way Cake


4. Cara Penggunaan

Jika kamu menginginkan hasil make up yang mengkilap dan mengaturnya sesuai dengan selera maka bisa memilih menggunakan compact powder sebagai sentuhan akhirnya. Namun jika ingin menggunakan two way cake sebagai pengganti foundation maka bisa mengaplikasikannya dengan spons basah. Aplikasikanlah produk bedakmu dengan tepat dan sempurna. Apakah Anda sudah bisa mengetahui perbedaan compact powder dan two way cake dengan jelas?

4 hal yang disebutkan diatas merupakan perbedaan dari penggunaan compact powder dan juga two way cake. Keduanya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan make up. Apabila untuk kebutuhan sehari-hari, Kamu bisa memilih menggunakan compact powder. Sedangkan untuk mendatangi acara formal bisa memilih memakai two way cake. Keduanya mampu memberikan hasil penampilan yang sempurna sesuai dengan porsinya.


Tidak ada komentar