Cara Membuat Feed Instagram Nyambung, Jadi Lebih Aesthetic!

Siapa yang tidak suka akun feed rapi dan unik? Kini, hampir semua pengguna Instagram berlomba-lomba untuk membuat postingan Instagram menjadi estetik dan menarik. Salah satunya yakni dengan tampilan feeds sambung menyambung. Selain akun pribadi, tatanan ini membuat profil akun bisnis terkesan lebih profesional.

Dengan feeds yang rapi dan unik, akun Instagram pun akan memikat banyak audiens mengunjungi akun anda. Mereka merasa senang dan betah berlama-lama menelusuri profil akun. Cara membuatnya pun mudah karena ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti di bawah ini.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung, Jadi Lebih Aesthetic!


Berbagai Cara Membuat Feed IG Nyambung

baca juga: Ini Konversi Lengkap Ukuran Sepatu UK, US, EU ke Indonesia, Yuk Cek!

1. Canva

Salah satu platform yang bisa digunakan yakni Canva yang biasa digunakan banyak orang untuk mengedit berbagai macam karya digital seperti feed Instagram. Anda bisa membuka aplikasi atau situs webnya. Di bagian kanan atas, pilih “Custom Image”. Di kolom ukuran, masukkan 2300 piksel untuk lebar dan 6900 piksel untuk tinggi.

Dengan begitu, anda dapat mendesain 27 postingan sesuai keinginan dan selera. Agar feed sambung menyambung, tambahkan markup pada setiap batas postingan. Atur warna sesuai palette yang biasa digunakan. Namun, anda bisa melewati langkah ini dan pindah ke step serta masukkan foto yang diinginkan. Pisah sesuai kolam dan simpan hasil editan.


2. Grid Maker

Selain Canva, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Grid Maker yang bisa diunduh di Play Store. Kemudian, buka aplikasi dan pilih foto atau gambar yang hendak diedit. Sesuaikan foto dan gambar yang dipilih ke dalam beberapa jenis grid. Simpan hasil editan dan unggah ke Instagram sesuai urutan.


3. 9Square

Mirip dengan Grid Maker, 9Square menawarkan pengalaman mengedit feeds sambung menyambung yang mudah. Namun, aplikasi ini lebih mudah karena tampilannya mudah dipahami. Setelah masuk di aplikasi, klik ikon “Galeri” di tengah aplikasi dan pilih foto. Tentukan jumlah total grid yang diinginkan dan atur posisi.

Pilih menu “Crop” dan foto akan terpotong menjadi beberapa bagian sesuai dengan grid yang dipilih. Potongan foto akan masuk ke dalam galeri secara otomatis. Anda perlu mengunggah foto-foto yang terbagi sesuai urutan secara satu per satu. Dengan begitu, akun Instagram anda akan tampak rapi dan sambung menyambung antara satu foto dengan foto lain.


4. Photoshop

Punya PhotoShop? Anda juga bisa menggunakannya sebagai aplikasi menyambung feed Instagram melalui laptop. Di aplikasi, klik menu “File” dan pilih “Open” untuk memilih foto yang hendak diedit. Klik “Slice Tool” yang berada di toolbars. Klik kanan pada foto yang dipilih dan klik “Divide Slice”.

Anda pun akan dihadapkan beberapa pilihan dan anda bisa mencentang “Divide Horizontally Info”. Masukkan angka 3 dan pilih “Slice Down, Evenly Spaced”. Klik “OK” serta pilih “Save for Web” dengan format JPEG. Di galeri atau gambar, ada beberapa foto yang bisa diunggah sesuai urutan.  

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung, Jadi Lebih Aesthetic!


5. Instagrid

Insta Grid sering dijadikan sebagai andalan pemotong foto agar feed terlihat sambung menyambung. Ada berbagai pilihan ukuran seperti 9 kotak (3x3), 6 kotak (3x2), 3 kotak (3x1) dan 12 kotak (3x4). Jika foto sudah terpotong, anda bisa mengunggahnya sesuai urutan di Instagram.

Demikian penjelasan mengenai apa saja cara membuat feed Instagram sambung menyambung yang mudah dan cepat. Setiap aplikasi menawarkan berbagai fitur yang berbeda. Pilihlah di antaranya yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan sehingga tampilan feed profil Instagram menjadi estetik dan rapi.


Tidak ada komentar