Top 7 Pilihan Warna Lipstik Buat Bibir Hitam Mulai Tampilan Natural hingga Mewah

 Bingung pilih warna lipstik buat bibir hitam? Bibir hitam merupakan musuh hampir setiap wanita karena dapat mengganggu penampilan sehingga tidak percaya diri. Selain merokok, bibir hitam juga bisa disebabkan oleh penggunaan lipstick berbahan merkuri atau memang faktor genetik. Tidak perlu khawatir karena ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menyamarkannya dengan lipstik.

Namun, salah pilih warna lipstick dapat menyebabkan tampilan makeup menjadi kurang optimal. Sebab, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti formula dan warna yang disesuaikan dengan warna kulit dan bibir. Berikut apa saja pilihan warna lipstick yang cocok untuk bibir hitam.




Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Hitam

baca juga: Baju Hitam Cocok Dengan Celana Warna Apa? Inilah Rekomendasinya

1. Nude

Sudah tidak asing lagi bahwa warna nude sering digunakan oleh para wanita karena warnanya mampu menutupi warna hitam pada bibir dengan sempurna. Bisa dibilang bahwa warnanya tampak natural sehingga seperti tidak menggunakan lipstick. Pilihlah warna nude lebih muda dari warna kulit untuk menghindari kesan pucat. Ada beragam warna nude yang dapat dipilih seperti brown nude.


2. Coklat Gelap

Akhir-akhir ini, warna coklat semakin populer di kalangan wanita sehingga mudah dijumpai di pasaran seperti coklat gelap. Warna ini dinilai cocok untuk bibir hitam karena mampu menyamarkan warna hitam pada bibir. Kamu bisa memilih formula lipstick sesuai kenyamanan dan acara seperti lip balm untuk sehari-hari.


3. Fuchsia

Warna lipstik buat bibir hitam yang tidak kalah menarik yakni fuchsia. Warna ini cocok bagi kamu yang ingin tampil cerah dan merona. Warnanya memberikan kesan cerah hanya dengan sekali usap. Wajah juga tampak lebih natural, segar dan berani sehingga kamu dapat tampil lebih percaya diri.


4. Dark Peach

Ingin tampil dengan makeup peach tapi kurang yakin karena bibir hitam? Pilihlah dark peach atau warna coral yang sempurna untuk kulit hitam. Akan tetapi, kamu perlu pintar dan cermat dalam memilih shade peach. Gunakan warna peach lebih tua dari bibir dan kulit agar tampak semakin bold dan berkarakter.


5. Cherry Red

Ingin wajah tampak lebih cerah? Warna lipstik cherry red membuat bibir menjadi lebih hidup dan tidak lagi gelap. Bahkan, area hitam pada bibir akan tersamarkan langsung begitu mengaplikasikannya. Selain kulit gelap, varian lipstick ini juga cocok bagi kulit kuning langsat. Hasil riasan yang pas dengan lipstick cherry red pun berhasil memikat perhatian banyak orang.


6. Almond Pink

Varian merah muda juga sempurna digunakan oleh pemilik bibir hitam. Salah satu pilihannya yakni almond pink dengan pigmentasi yang tinggi. Tingkat coverage pada bibir pun cukup tinggi. Jenis warna ini lebih pekat daripada lainnya dan termasuk warna netral sehingga cocok digunakan semua warna kulit.




7. Plum

Bosan dengan pilihan warna lipstick yang monoton? Plum bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif agar tampil lebih menawan dan sempurna. Warna ini mampu memberikan kesan anggun, feminim dan elegan. Warna plum juga dapat menjadi Solusi alternatif bagi kamu yang kurang suka warna pink. kamu bisa memilih formula lipstick berpigmen untuk digunakan pada malam hari.

Itulah apa saja daftar pilihan warna lipstick buat bibir hitam yang bisa disesuaikan dengan preferensi dan gaya riasan. Usahakan memilih warna yang lebih gelap agar tampak bold. Perhatikan formula lipstick seperti lip balm yang melembabkan, lipgloss dengan kesan glassy, serta lip cream yang ringan. Setiap warna memiliki kesan tersendiri yang bisa dipilih sesuai karaktermu.


Tidak ada komentar