8 Tema WordPress Gratis yang Bagus untuk Blog Pribadi, Paling Recommended!

 Menawarkan aksesibilitas dan kustomisasi yang mudah, membuat banyak orang menggunakan WordPress untuk blog pribadi mereka. Apalagi ada banyak tema WordPress gratis yang bagus untuk blog pribadi ini bisa kamu manfaatkan.

Tidak perlu repot membuat template blog sendiri, kamu bisa memilihnya sesuai selera dan kebutuhan untuk menambah daya tarik website. Dengan begitu, maka akan lebih banyak pengunjung yang datang ke blog pribadimu. Berikut beberapa tema yang paling recommended untukmu!

 


Tema WordPress Gratis

baca juga: 5 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berminyak, Ampuh Atasi Jerawat dan Komedo!

1. ColorMag

ColorMag merupakan template yang sangat cocok untuk website editorial seperti blog, surat kabar, majalah, maupun sejenisnya. Tampilan layout yang ditawarkan sangat fleksibel sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhanmu. Tema ini juga sangat SEO friendly dengan interface yang memukau dan responsif.

 

2. Storefront

Bagi yang ingin membangun website e-commerce, kamu bisa menggunakan tema WordPress Storefront ini. Kamu bisa dengan mudah mengatur tampilan toko online sesuai keinginan dengan berbagai pilihan warna serta opsi layout yang responsif. Bahkan terdapat pula fitur seperti customizer blog yang akan membuat website semakin menarik.

 

3. Shapely

Tema WordPress gratis yang bagus untuk blog pribadi berikutnya bisa kamu gunakan yaitu Shapely. Template ini paling cocok untuk bisnis, karena memungkinkan pengguna untuk menambahkan bagian seperti portofolio hingga testimonial di halaman depan. Akan tetapi, kamu juga bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan apabila ingin digunakan untuk majalah online.

 

4. Vantage

Berikutnya, ada Vantage yang fleksibel karena cocok digunakan pada berbagai jenis website sekaligus. Tema ini kompatibel dengan CSS editor SiteOrigin, jadi kamu bisa langsung melihat preview website ketika mengeditnya. Selain itu, Vantage mendukung lebih dari 50 widget kustom, yang termasuk headline serta menu akordeon.

Vantage juga terintegrasi dengan WooCommerce sehingga bisa kamu gunakan untuk berjualan online. Temanya yang multiguna akan memberikan kenyamanan maksimal bagi para pengunjung website. Apalagi tersedia forum bantuan gratis yang telah tersedia, memudahkanmu mengelolanya.



5. Bento

Memiliki fitur layout yang fleksibel, tema Bento juga cocok digunakan untuk semua jenis website. Tema gratis WordPress ini punya banyak opsi penyesuaian yang bisa dinikmati. Secara total, ada lebih dari 20 layout website bisa dicoba dengan sistem yang sudah mendukung integrasi toko WooCommerce, masonry grid, column grid, dan menu center.

 

6. Activello

Activello menjadi tema WordPress gratis yang bagus untuk blog pribadi lainnya yang bisa dipertimbangkan. Temanya sederhana sehingga cocok untuk blog lifestyle yang memiliki niche fashion, olahraga, perjalanan, maupun fotografi. Karena mendukung penerjemahan, maka blog kamu akan lebih mudah diakses oleh pengunjung internasional.

 

7. Sinatra

Dengan desain yang benar-benar stylish, Sinatra menjadi tema yang sangat serbaguna. Kamu bisa menghadirkan kesan pertama yang mudah diingat pada website dengan cara meng-highlight brand menggunakan hero image. Selain itu, ada opsi penyesuaian mencakup ratusan Google Font, header transparan, dan sticky header yang membuatnya semakin menarik.

 

8. Hello Elementor

Tema satu ini paling cocok untuk development website WordPress dengan Elementor. Saat menggunakannya, kamu tidak perlu khawatir dengan masalah kompatibilitas apapun. Meskipun tidak dilengkapi dengan template siap pakai, namun kamu bisa memperolehnya dari library template Elementor yang sudah disediakan.

 

Itu dia beberapa tema WordPress gratis yang bagus untuk blog pribadi. Lebih dari itu, masih ada banyak sekali tema lainnya yang tersedia, baik gratis maupun berbayar. Pastikan kamu memilih secara cermat, karena ini akan menjadi langkah penting dalam menciptakan tampilan yang menarik dan sesuai dengan identitas blog milikmu. Semoga membantu!


Tidak ada komentar