5 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berminyak, Ampuh Atasi Jerawat dan Komedo!

 Sabun cuci muka merupakan salah satu produk yang sangat penting dalam perawatan kulit wajah. Akan tetapi, tidak asal cuci muka dengan sembarang produk. Kamu perlu menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit. Kali ini, akan diberikan beberapa rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak.

Sabun cuci muka untuk kulit berminyak ini ampuh dalam membersihkan sebum dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori, yang menjadi faktor penyebab munculnya jerawat hingga komedo. Apa saja produknya? Berikut cek daftar rekomendasinya.

 



Rekomendasi Face Wash

baca juga: 6 Tips Pakai Makeup untuk Kulit Berminyak, Riasan Awet Seharian dan Anti Mengkilap

1. Acnes Natural Face Wash Oil Control

Di daftar pertama ada Acnes Natural Face Wash Oil Control, yang sangat cocok untuk tipe kulit berminyak dan rentan berjerawat. Sabun cuci muka ini punya kandungan 8 ekstrak tanaman yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sekaligus efektif untuk mengurangi minyak berlebih di kulit.

Face wash dari Acnes tersebut memiliki tekstur seperti krim dengan butiran microbeads yang kaya. Fungsi butiran-butiran ini adalah untuk membersihkan kulit secara optimal tanpa membuatnya terasa tertarik setelah cuci muka.

 

2. Safi Naturals Clarifying Cleanser Tea Tree Oil

Rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak berikutnya yaitu Safi Naturals Clarifying Cleanser Tea Tree Oil. Mengandung tea tree oil, sabun ini dapat berperan sebagai antioksidan dan antimikroba yang dapat merawat jerawat di wajah karena bakteri.

Dengan formula zinc micro minerals yang terkandung di dalamnya, face wash tersebut juga akan mencegah timbulnya jerawat kembali dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Selain itu, ada pula aloe vera yang mengandung asam amino dan vitamin A pada sabun yang bisa menyegarkan sekaligus menutrisi kulit.

 

3. Cetaphil Oily Skin Cleanser

Selanjutnya, ada Cetaphil Oily Skin Cleanser. Tidak hanya cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak, pembersih muka ini juga dapat diaplikasikan bagi kamu yang punya kulit sensitif. Formulanya yang lembut bahkan membuatnya aman digunakan untuk daily.

Busa yang dihasilkan sedikit, namun justru dapat menghadirkan berbagai manfaat sekaligus. Seperti mengatasi kulit berminyak dan berjerawat hanya dalam 2 minggu tanpa membuatnya kering, hingga menghidrasi kulit dengan lembut.

 



4. Kahf Face Wash Triple Action Oil & Comedo Defense

Produk ini menjadi salah satu rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak yang patut dipertimbangkan. Karena tidak seperti face wash pada umumnya, produk Kahf tersebut bisa kamu gunakan pula sebagai masker wajah dan mild peeling solution. Sangat menarik bukan?

Hanya dalam 7 hari saja, pemakaiannya yang rutin akan membantu membersihkan komedo dengan formula AHA, BHA, dan PHA yang dimiliki. Selain itu, produk ini mampu menyerap sebum berlebih dengan optimal berkat ultra absorb charcoal dan hydrobalance di dalamnya.

 

5. SENKA Perfect White Clay

Hanya dengan mengeluarkan sedikit produk Senka Perfect White Clay, kamu bisa mengatasi masalah komedo dan kulit kusam dengan mudah. Busanya yang lembut dengan tekstur seperti whipped cream dibekali 5x brightening power, membuat kulit cerah dalam waktu yang cukup singkat.

Bukan hanya itu saja, Senka Perfect White Clay efektif mengangkat kotoran yang menyumbat pori sehingga dapat mencegah munculnya jerawat. Dengan pemakaian yang rutin, maka kulit lembut dan glowing tentunya bisa kamu dapatkan.

Jadi, pastikan kamu memilih skincare sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhannya masing-masing. Seperti rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak yang telah disebutkan di atas. Yuk, belanja sekarang dan ucapkan selamat tinggal pada jerawat serta komedo di wajah!


Tidak ada komentar