Yuk Simak Tutorial Make Up Natural yang Simple dan Ramah di Kantong

 Make up bisa dikatakan sebagai salah satu kebutuhan penting bagi para wanita terutama yang sering beraktivitas diluar dan bertemu banyak orang. Bahkan tidak sedikit ditemukan wanita yang rela meluangkan waktunya untuk mengikuti kursus atau tutorial make up natural agar bisa tampil dengan lebih baik di depan umum. Apakah Kamu adalah salah satu wanita itu?

Pemahaman teknik make up ini banyak diperlukan oleh para wanita agar bisa menciptakan hasil riasan wajah yang terlihat natural alami. Jenis make up tersebut mampu membuat wajah menjadi lebih segar meskipun hanya menggunakan sedikit make up. Untuk mendapatkan hasil make up yang tepat, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini!




Tutorial Make Up Super Natural dan Mudah Dilakukan

baca juga: Mengenal Apa Itu Oksidasi Make Up dan Penanganannya


1. Bersihkan Wajah

Tahap pertama yang perlu dilakukan sebelum menggunakan aneka jenis make up lainnya yaitu dengan membersihkan wajah menggunakan facial foam. Pilihan facial foam yang digunakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tipe kulit. Kamu bisa menemukan 2 jenis pembersih yaitu ada facial wash dan facial foam. Keduanya diciptakan dengan tekstur, fungsi dan juga penggunaan yang berbeda.


2. Gunakan Pelembab atau Moisturizer dan Sunscreen

Lanjutan tutorial make up natural berikutnya yaitu dengan menggunakan pelembab atau moisturizer sesuai dengan jenis kulit. Tujuan dari penggunaan produk ini tentu saja untuk melembabkan wajah sehingga tidak terlalu kering ketika menerima berbagai jenis riasan wajah. Pilihlah jenis pelembab yang dilengkapi dengan kandungan ringan seperti lotion yang mampu menjaga kelembaban kulit agar tetap terhidrasi secara sempurna.

Jika sudah, jangan lupa untuk dilanjutkan dengan menggunakan sunscreen. Hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Jenis sunscreen yang digunakan minimal memiliki sun protection factor diatas 30 untuk memberikan perlindungan yang lebih sempurna. Berikan jeda 20-30 menit setelah penggunaan untuk memastikan sunscreen terserap sempurna pada kulit.


3. Foundation

Setelah selesai dengan urusan skincare, tutorial make up natural selanjutnya bisa masuk ke tahap penggunaan foundation atau BB cream. Pemilihan foundation atau BB cream ini bisa disesuaikan dengan skin tone agar hasil yang didapatkan bisa lebih natural. Selain itu, Kamu juga perlu menyesuaikan penggunaannya dengan jenis kulit seperti berminyak, kering, normal atau sensitif.


4 Concealer

Setelah penggunaan foundation, Kamu bisa menyempurnakan make up dengan penggunaan concealer agar bekas jerawat dan juga mat apanda tertutup secara sempurna. Untuk pengaplikasiannya bisa dilakukan dengan menggunakan jari atau beauty blender. Tujuannya yaitu untuk bisa menghasilkan hasil make up yang rata tanpa crack atau retakan.


5. Loose Powder

Penyempurna yang tidak boleh dilewatkan yaitu dengan menggunakan loose powder pada area berminyak atau T zone. Pemilihan penggunaan loose powder dengan tekstur ringan  mampu mengunci make up dari produksi minyak berlebih pada wajah. Dengan begitu maka make up akan bisa bertahan dengan lebih lama tanpa mengalami oksidasi.




6. Percantik Make Up dengan Blush On dan Lainnya

Untuk menyempurnakan hasil riasan, Kamu bisa menambahkan penggunaan blush on pada area pipi agar terlihat lebih merona. Selain itu, gunakan juga eyeliner, maskara, lipstik, dan juga pensil alis. Penambahan eyeshadow pada area mata juga bisa mampu memberikan efek tampilan yang lebih segar. Kamu bisa mengikuti runtutan tutorial make up natural ini dengan sempurna


Tampilan wajah dengan make up bisa lebih sempurna jika dilakukan dengan tahap dan juga perlengkapan terbaik. Kamu bisa memilih menggunakan skincare sebagai basic make up agar hasilnya lebih flawless dan natural. Penggunaan make up yang natural mampu memberikan efek wajah yang lebih segar dan cocok digunakan untuk berbagai aktivitas


Tidak ada komentar