6 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Cocok untuk Daily!

 Beda jenis kulit umumnya bisa berbeda pula permasalahan yang dialami. Oleh karena itu, kamu perlu memilih skincare yang tepat sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Pada artikel kali ini, akan diberikan beberapa rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat yang cocok dipakai sehari-hari.

Mulai dari sabun cuci muka untuk membersihkan wajah, toner, serum, hingga pelembap, yang akan membantu kamu mencegah minyak berlebih dan mengatasi jerawat. Tidak perlu berlama-lama, yuk cek daftar rekomendasinya berikut.

 


Skincare untuk Kulit Berminyak

baca juga: Yuk Simak Tutorial Make Up Natural yang Simple dan Ramah di Kantong

1. AcneMED Facial Wash for Oily Skin

Apapun jenis kulitmu, membersihkan wajah dengan sabun cuci muka sangat penting dilakukan pada pagi dan malam hari. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, kamu bisa menggunakan produk pembersih dengan kandungan salicylic acid yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Seperti AcneMED Facial Wash for Oily Skin. Selain mengandung salicylic acid, produk ini juga punya kandungan sodium PCA dan aloe barbadensis leaf extract. Kandungan tersebut mampu membantu menjaga kelembapan kulit, membuat tetap halus dan lembut serta menenangkan kulit yang meradang.

 

2. Elsheskin Acne Refresh Toner

Rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat berikutnya yaitu Elsheskin Acne Refresh Toner. Meskipun menggunakan toner merupakan langkah opsional dalam rutinitas perawatan kulit, namun kamu patut mempertimbangkannya. Pasalnya produk ini dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang menyebabkan jerawat.

Bukan hanya itu saja, namun toner ini juga bisa menghilangkan komedo di wajah yang diakibatkan oleh kotoran yang menyumbat pori-pori. Dengan begitu, wajah pun akan lebih mulus dan lembut.

 

3. Scarlett Acne Serum

Setelah menggunakan toner, kamu bisa mengaplikasikan serum. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, direkomendasikan produk seperti Scarlett Acne Serum yang dapat merawat serta menenangkan kulit berjerawat.

Serum ini punya kandungan salicylic acid, jeju centella asiatica, tea tree leaf water, vitamin C, dan liquorice extract. Formulanya tersebut membuat serum mampu menghadirkan berbagai manfaat, mulai dari mencegah munculnya tanda penuaan dini sampai membantu kulit terlihat lebih segar dan cerah.

 

4. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Meskipun kulitmu memproduksi sebum berlebih yang menyebabkan wajah berminyak, itu bukan berarti kulit sudah terhidrasi dengan baik. Jadi pemilik kulit berminyak dan berjerawat pun tetap butuh menggunakan pelembap atau moisturizer.

Rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat yaitu Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer. Memiliki tekstur yang ringan, produk ini akan cepat meresap ke dalam permukaan kulit. Kandungan hyaluronic acid, niacinamide, dan vitamin C dari pelembap akan membantu melembapkan kulit secara optimal hingga menyamarkan bekas jerawat.

 



5. Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel

Jika kamu punya jerawat yang membandel, tidak ada salahnya menggunakan produk skincare seperti Erha Acneact & Sulphur Acne Spot Gel. Ini akan membantu membuat jerawat membaik dalam beberapa hari. Penggunaan rutin bahkan bisa membantu mengurangi bekas jerawat yang ada.

Adapun cara pemakaiannya yaitu cukup dengan mengoleskan acne spot gel langsung pada jerawat yang membandel. Kamu hanya perlu mengoleskan tipis saja, namun jangan lupa menjaga kondisi tangan tetap bersih saat mengaplikasikannya.

 

6. Avoskin The Great Shield Sunscreen

Tidak kalah penting, kamu juga perlu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV. Salah satu produk sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat yaitu Avoskin The Great Shield Sunscreen.

Produk ini punya tekstur krim yang ringan, jadi mudah diaplikasikan pada kulit. Hasilnya pun tidak sticky di wajah dan tanpa white cast, sehingga begitu nyaman digunakan daily. Menariknya lagi, sunscreen Avoskin mampu mengontrol sebum dan diklaim sangat efektif untuk menenangkan kulit.

 

Punya masalah dengan jerawat? Rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat di atas bisa kamu pertimbangkan. Kamu dapat menggunakannya secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar