Dapatkan Hasil Maksimal, Ikuti Urutan Memakai Make Up untuk Pemula Berikut!

 Untuk bisa tampil sempurna tentunya memerlukan effort yang besar dengan menentukan pilihan produk make up terbaik dan memahami bagaimana urutan penggunaannya. Urutan memakai make up untuk pemula memang perlu dipelajari dan diketahui dengan baik dan benar agar bisa mendapatkan hasil terbaik yang flawless dan juga tahan lama.

Menggunakan make up yang benar mampu memberikan kepercayaan diri dan semangat untuk menjalani berbagai aktivitas. Banyaknya produk yang digunakan terkadang membuat beberapa orang bingung menentukan pilihan mana jenis make up yang harus digunakan terlebih dahulu. Untuk menjawab kebingunganmu, berikut adalah penjelasan urutan penggunaan make up yang benar!




Mengetahui Urutan Make Up yang Benar

baca juga: Kenali 4 Merk Bedak Tabur yang Bagus Andalan para MUA

1. Primer

Jenis make up pertama yang perlu digunakan setelah membersihkan wajah yaitu dengan menggunakan primer. Produk ini digunakan dengan tujuan untuk menghaluskan tekstur wajah dan menyamarkan pori pori yang besar. Dengan begitu maka wajah akan menjadi canvas yang siap untuk dirias menggunakan berbagai jenis make up terbaik.


2. Foundation dan Concealer

Urutan memakai make up untuk pemula yang berikutnya yaitu dengan menggunakan foundation dan concealer. Penggunaan foundation bisa dilakukan dengan menggunakan spons atau kuas untuk pengaplikasiannya. Jika sudah digunakan secara merata, tambahkan concealer untuk menutup noda bekas jerawat dan juga masalah mata panda


3. Bedak

Kemudian untuk mengunci foundation dan concealer bisa menggunakan bedak sebagai complexion. Kegunaan dari produk make up ini yaitu untuk membantu menyerap minyak berlebih di wajah terutama pada area T zone. Jenis bedak yang bisa digunakan yaitu bedak padat dan bedak tabur. Pilihan dapat disesuaikan dengan kondisi kulit penggunaannya.


4. Eyeliner dan Maskara

Urutan memakai make up untuk pemula ini mampu membuat mata menjadi terlihat lebih segar dan mencolok. Jenis eyeliner yang bisa dijadikan pilihan untuk pemula yaitu jenis eyeliner pensil agar pengaplikasiannya tidak terlalu berantakan. Selanjutnya bagian mata juga bisa dilengkapi dengan maskara agar terlihat lebih lentik, panjang, dan juga lebat.


5. Pensil Alis

Tahap yang satu ini terbilang sebagai tahap paling sulit bagi para pemula. Untuk bisa melakukannya, diperlukan latihan, kesabaran dan kemahiran khusus. Namun jika sudah terbiasa, tentu hal ini bisa dilakukan dengan benar. Penggunaan pensil alis ini dapat dilakukan untuk membentuk serta mengisi bagian tengah hingga belakang alis.




6. Blush On 

Langkah selanjutnya, Kamu bisa mulai mengaplikasikan blush on untuk menambahkan rona pada bagian pipi. Pemberian make up ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan tampilan wajah yang lebih fresh. Terdapat 2 jenis blush on yang bisa digunakan yaitu ada yang bertekstur creamy hingga powder. Pilihan tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan.


7. Lipstik

Urutan memakai make up untuk pemula yang terakhir yaitu penggunaan lipstik atau lip tint pada area bibir. Namun jika ingin mendapatkan tampilan yang lebih plumpy dan glossy, Kamu bis amemilih menggunakan tinted lip gloss, lip vinyl dan lainnya. produk tersebut memiliki tekstur cair sehingga memerlukan keterampilan khusus dalam mengaplikasikannya.


Penggunaan make up sesuai dengan urutan diatas tentunya akan terlihat sempurna dan menawan. Untuk bisa menambah tingkat ketahanan make up hingga seharian, kamu bisa mengakhiri riasan dengan menggunakan setting spray. Tujuannya tentu untuk mengunci secara keseluruhan hasil make up agar bisa tahan lama dan tidak geser. Semprotkan setting spray pada wajah dari jarak 20-25 cm untuk hasil yang lebih maksimal.

Tidak ada komentar